Alasan Francisco Rivera Gabung Persebaya

By ommed


nusakini.com - Francisco Rivera membuka musim baru BRI Liga 1 2024/25 bersama tim barunya Persebaya Surabaya. Salah satu tim yang memiliki suporter militan dalam mendukung klubnya saat bertanding, Bonek dan Bonita. 

Meski tidak bermain penuh saat laga persahabatan memperingati hari jadi klub beberapa waktu lalu, tapi dia sudah merasakan bagaimana suasana stadion dan dukungan suporter pada klub saat pertandingan berlangsung. 

Pada saat laga persahabatan tersebut Stadion Gelora Bung Tomo Kota Surabaya yang menjadi home base Persebaya mengarungi BRI Liga 1 2024/25 mendatang dipenuhi 41.000 suporter.


Dia berharap suporter terus memberikan dukungan kepada tim berjuluk Bajul Ijo agar pemain bersemangat dan dapat menunjukkan permainan terbaiknya bisa mencapai target yang diinginkan musim ini.


"Ketika saya diberitahu tentang tawaran dari Persebaya, saya langsung berkata ya. Karena saya melihat penggemar," kata Francisco Rivera.

"Untuk musim ini, kami butuh kehadiran pendukung untuk bisa mencapai target," imbuhnya.

Sementara itu Francisco Rivera mengakui dengan bergabung di tim baru, suasana akan berubah. Untuk itu selama masa persiapan sebelum kompetisi bergulir dia akan terus beradaptasi dengan tim agar bisa terus terbentuk chemistry yang kuat antar pemain.


"Setiap kali saya pergi ke tim lain, pasti akan beradaptasi dengan gaya bermain dan bahasa, karena teman-temannya berbeda. Tapi dengan seiring berjalannya waktu, kami bisa menyesuaikan diri lebih baik," ujar pemain asal Meksiko itu.

"Saya selalu mencoba untuk melakukan yang terbaik untuk tim di setiap permainan, agar kami bisa mencapai target," imbuhnya.


Apalagi Rivera sudah semusim berada di Indonesia, meskipun musim lalu bermain dengan Madura United FC dia bertempat tinggal di Surabaya. Sehingga meski berganti klub dia sudah terbiasa dengan suasana kota tersebut yang tidak beda jauh dengan kota di negeranya. (lib)